Rewind Tech 2017

Hallo guys, kembali lagi di blog ini sudah lama tidak bertemu karena kesibukan di dunia nyata. Hari ini adalah hari yang sangat spesial karena kita sudah memasuki tahun 2018. Kali ini saya akan me-rewind apa saja yang ada di tahun 2017. Pastinya tentang teknologi.
Xiaomi 5A src: gsmarena

Dari yang harganya terjangkau sampai yang harganya aje gile mahalnya. Ada smartphone yang lagi hitz sekarang yaitu Xiaomi 5A dan Iphone X. Xiaomi mengeluarkan produk baru akhir ini yaitu Xiaomi 5A yang ludes secara cepat saat flash sale di salah satu online shop dengan harga 999.000. Pantesan cepet abis harganya cuma 900rban dan speknya pun mantab 2gb RAM dan 16gb ROM spek segitu sudah ok. Dan di tanggal 22 Desember 2017 kemarin Iphone mengeluarkan seri terbaru yaitu Iphone X yang harganya aje gile. Menurut saya itu sudah oklah yang notabene Iphone adalah smartphone kelas atas dan pastinya speknya juga setara dengan harganya.

Iphone X

Banyak di tahun 2017 kita menemukan teknologi tidak hanya gadget tapi console pun bermunculan dan yang membuat takjub adalah Nintendo Switch. Dengan Nintendo Switch yang penjualannya yang manis bisa memberikan warna dijagat perconsolan di dunia ini. Tidak hanya gadget dan console di tahun 2017 ada cyber attack yang menyebarkan ransomware yang katanya sampai ke Indonesia dan virus itu diberi nama Wannacry. Hmmm Wannacry dari artinya saja kalau ditranslate ke bahasa indonesia adalah Ingin menangis. Mungkin Om hacker beranggapan waktu dia menganukan virusnya otomatis laptop ke encryption atau apalah itu dan waktu yang punya laptop buka terkaget dan ingin menangis bisa dibuka kalau yang punya membayar lewat bitcoin. Tetapi waktu itu ada mastah juga yang berhasil mendecrypt nya dan membagikan password lewat internet jadi semua orang bisa mendecryptnya. Mastah emang baik sekali.
Nintendo Switch


Wannacry

Dan satu lagi ini dari Indonesia yaitu registrasi sim card yang di cetuskan oleh Pak Menteri. Demi bangsa Indonesia karena Indonesia sedang terserang hoax. Oh iya lambat bulan depan alias Februari 2018 jadi ayolah registrasi buktikan kalau kalian pengguna yang baik karena kalau tidak registrasi kartu akan di blok secara bertahap. Ayolah jangan buat pak menteri marah.


Itu saja yang saya bahas hari ini. Happy New Year 2k18 dan selamat beraktivitas kembali seperti biasa karena liburan abis.



Terimakasih kalau sudah berkunjung di blog ini dan yang sudah aritikel di blog ini. Maaf kalau ada salah ketik blogger juga manusia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rewind Tech 2017"

Post a Comment