Media Sosial Sedang Berduka

Hallo gans, kembali lagi dengan saya di blog ini. Kali ini saya akan membahas tentang yang sedang trending saat ini yaitu kebocoran data Facebook dan penembakan di kantor YouTube. Ya, media sosial sedang berduka saat ini. Pertama, kebocoran data di Facebook yang katanya disebabkan oleh pihak ketiga yaitu Cambridge Analytica.

fb
Facebook logo


Diduga kebocoran data dari Facebook itu digunakan untuk pemilu nasional di Amerika Serikat. Hmmm, para calon pemimpin negara melakukan segala cara untuk merebut kursi nomor 1 di negara tersebut entah itu dengan cara yang benar atau dengan cara yang tidak benar. Karena pemilihan nasional itu di Amerika Serikat tingkat kebocoran datanya sangat tinggi. Tingkat kebocoran data dari Facebook yang ada di Indonesia hingga 1 jutaan dan berada di peringkat ketiga. Di peringkat pertama ada Amerika Serikat dan di peringkat kedua ada Philipina . Ini sudah tergolong besar karena Facebook media sosial paling terkenal di Indonesia.

peringkat kebocoran data facebook
Src : Internet


Yang saya herankan pemilihan itu berada di Amerika Serikat tetapi negara selain Amerika Serikat masuk dalam daftar kebocoran data Facebook. Ada apa sebenarnya??. Ayo Mark Zuckerberg beri kami solusi dan segera perbaiki Facebook kalau tidak mau saham Facebook turun drastis.

youtube
YouTube logo


Kita tinggalkan berita Facebook dulu kita beralih ke YouTube. Ada apa dengan YouTube?. Berita ini masih hangat tentang kantor pusat YouTube yang ada di San Bruno, California, Amerika Serikat. Kantor YouTube itu ditembaki oleh seseorang yang diduga juga youtuber. Motifnya dari berita yang saya baca adalah si pelaku tidak dibayar oleh youtube karena si pelaku sudah mengunggah video dan sudah mempunyai subcribe sekitar 5000. Ada korban yang berjatuhan dari yang berat sampai kritis. Menurut saya si pelaku benci dengan YouTube jadi pelaku menembaki kantornya dan dari berita yang saya baca ada motif lain. Jadi, sesama manusia jangan membenci lebih baik disayangi.




Terimakasih kepada yang telah berkunjung ke blog ini dan membaca artikel di blog ini. Jika artikel ini bermanfaat tolong share. Kalau ada kata-kata yang kurang mohon dimaafkan karena blogger juga manusia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Media Sosial Sedang Berduka"

Post a Comment