Xiaomi Meluncurkan Speaker Mini

Hallo gans, bertemu lagi dengan saya di blog ini kali ini saya akan membahas tentang Xiaomi yang meluncurkan produk speaker mini. Memanglah Xiaomi ini selalu meluncurkan produk baru yang berinovasi. Mi AI Mini itulah nama yang diberikan dari Xiaomi untuk produk speaker mini ini. Mi AI Mini bukan sekedar speaker biasa, Mi AI Mini adalah speaker pintar. Pas dengan pada era saat ini yang harus pintar. Perilisan Mi AI Mini ini bersamaan dengan perilisan smartphone terbaru Xiaomi yaitu Mi Mix 2s.

speaker mini
Mi AI Mini


Mi AI Mini ini adalah adik dari Mi AI yang sebelumnya telah diluncurkan pada tahun lalu. Ukuran dari Mi AI Mini ini adalah 90 x 90 x 50 mm dan beratnya cuma 210 gram. Wow, sangat ringan dan memang benar-benar mini. Tapi, Xiaomi merilis Mi AI Mini ini cuma ada pilihan warna putih saja dan biasanya kalau barang yang berwarna putih rentan terhadap debu. Tapi tenang, Xiaomi membuat produk tidaklah asal-asalan. Xiaomi Mi AI Mini ini walaupun warna putih tapi dia anti debu.

xiaomi speaker mini
Mi AI Mini


Xiaomi menambahkan empat mikrofon yang ditempatkan di semua sisi. Di tengah, ada lampu LED yang akan menyala ketika digunakan dan dilengkapi dengan tombol-tombol pengontrol yaitu volume, mute, play atau pause. Apakah speaker ini fungsinya cuma untuk mendengarkan musik saja?. Oh tentu tidak, inikan speaker pintar jadi tidak hanya untuk mendengarkan musik saja. Si pengguna bisa mengatur alaram, membuat pengingat, membaca berita, dan menanyakan berbagai informasi. Tenyata banyak juga ya fungsi dari Mi AI Mini ini. Bukan hanya itu saja masih ada fungsi lain dari speaker mini ini yaitu melakukan kalkulasi dan konversi, menghitung durasi perjalanan, dan bisa streaming di 27 layanan yang dikhususkan untuk anak-anak. Nah itu yang paling penting ramah dengan anak-anak.

Mi AI Mini
Mi AI Mini


Yang paling menarik dari Mi AI Mini ini adalah dia bisa melakukan sejumlah pengontrolan kepada perangkat yang sudah terhubung oleh Mi AI ini misalnya TV, lampu pintar, dll. Ini sangat cocok kalau kalian suka menjahili orang lain. Mi AI Mini ini mempunyai spesifikasi seperti berikut : Xiaomi menyematkan prosesor quad core 1,2 Ghz, speaker 1,5 inch 2W, koneksi yang tersedia yaitu Bluetooth 4.1 dan WiFi. Sayangnya, Mi AI Mini ini harus selalu terhubung oleh listrik kalau ingin menggunakannya karena tidak memiliki baterai. Untuk spesifikasi dan fungsinya sangat cocok untuk era saat ini tapi tidak portable atau dibawa kemana-kemana. Padahal era saat inikan harus serba portable. Harga dari Mi AI Mini ini adalah 169 yuan atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 385 ribu ya lumayanlah sama apa yang disajikan oleh Xiaomi. Untuk Mi Fans yang ada di Indonesia harus bersabar karena belum ada informasi apakah speaker ini masuk ke Indonesia atau tidak. Tapi menurut saya kemungkinan akan masuk ke Indonesia karena Xiaomi menjual aksesoris di Indonesia. Ya kita menunggu saja kelanjutannya seperti apa.




Terimakasih kepada yang telah mengunjungi blog ini dan membaca artikel di blog ini. Tolong share artikel jika dirasa bermanfaat. Mohon maaf kalau ada salah ketik karena blogger juga manusia.


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Xiaomi Meluncurkan Speaker Mini"