Banyak Perangkat Android Sudah Terinfeksi Malware Untuk Menambang Bitcoin

Hallo gans, bertemu lagi dengan saya di blog ini. Kali ini saya akan membahas judul yang sangat panjang di atas. Siapa sih yang tidak tau Bitcoin?. Semua pasti pernah dengar atau kalian penambang bitcoin. Waktu itu pernah heboh kalau 1 bitcoin itu harganya sama dengan 1 rumah mewah. Wow, beli rumah cuma pake 1 bitcoin. Tidak terbayangkan kalau waktu itu harga bitcoin sangatlah mahal.

Bitcoin

Tapi sekarang malware penambang bitcoin tidak cuma di PC aja tetapi juga ada di perangkat android. Atau mungkin kalian ada yang jadi korban malware penambang bitcoin??. Menurut penelitian, ada hacker yang menyerang ribuan perangkat android dan tv pintar (smart tv) untuk menambang mata uang cryptojacking bitcoin dan monero.

Malware


Ada 7000 perangkat yang sudah terinfeksi di China. Metode menambang uang digital ini yaitu mencari uang dengan menggunakan sumber daya seperti komputer, ponsel, tablet, dan perangkat lain milik si korban. Mereka memanfaatkan celah port di sistem operasinya. Mereka menggunakan port 5555 untuk dimanfaatkan untuk mencari Android atau smart tv yang tidak terproteksi.


Terimakasih kepada yang telah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Mohon maaf jika ada penulisan yang typo karena blogger juga manusia.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Banyak Perangkat Android Sudah Terinfeksi Malware Untuk Menambang Bitcoin"